Pembelajaran IPTEK di Indonesia



Pembelajaran IPA di Indonesia dilihat dari kemampuan kognitif, proses berpikir, dan aplikasi siswa dalam mempelajari sains berada pada urutan bawah dibandingkan dengan negara-negara lain. Kepopuleran atau keberhasilan dari suatu bisnis bisa diukur dengan semenarik apa sebuah website yang dimiliki perusahaan tersebut,jasa pembuatan website jakarta barat bisa membantu para pembisnis dalam pembuatan website untuk perusahaannya.Hal ini terlihat dari peringkat Indonesia dalam TIMSS (Trends in Mathematics and Science Study) tahun 2011 yang menempati urutan 40 dari 42 negara. Rata-rata skor peringkat tersebut adalah 406, yang masih signifikan di bawah TIMSS scale centerpoint yang menempati skor 500, sedangkan berdasarkan hasil penilaian PISA (Programme for International Student Assessment) tahun 2012 Indonesia menempati peringkat 64 dari 65 negara yang mengikuti ujian PISA. 



Pendidikan IPA bukan hanya dimaknai sebagai transfer pengetahuan, hafalan teori/ rumus, atau terbatas untuk menjawab soal ujian. Lebih dari itu, produkproduk IPA tersebut perlu pula diterjemahkan ke dalam realitas di sekelilingnya sehingga siswa memiliki kecakapan dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapinya kelak.Tidak bisa dipungkiri bahwa kemajuan teknologi digital sangatlah pesat begitu juga dalam dunia website,perusahaan pasti memerlukan website untuk menunjang keberhasilan bisnis mereka dengan jasa pembuatan website jakarta barat akan memudahkan pengusaha dalam pembuatan website. Pada hakikatnya, IPA dibangun atas proses, produk, sikap, dan aplikasi ilmiah (Trianto, 2012: 137).

Posting Komentar

0 Komentar